Agam, CNN Indonesia

Tim SAR gabungan menemukan lagi dua korbanĀ banjir bandang dan banjir lahar dingin , Rabu (15/4).

Dengan temuan itu korban tewas yang sudah dievakuasi menjadi 58 orang. Dari jumlah tersebut, delapan diantaranya belum berhasil diidentifikasi tim DVI (Disaster Victim Identification).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam data di posko Basarnas yang dilihat CNNIndonesia.com, ada dua korban baru yang ditemukan.. Satu korban di Nagari Biaro, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam yang teridentifikasi atas nama Halimatussadiah, dan satu lagu korban Bernama Abi Akbar, asal Jorong Sungai Bambu, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar.

“Iya. Tadi siang ditemukan dua korban lagi,” kata Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik kepada CNNIndonesia.com.

Sesuai catatan Basarnas, dengan penemuan dua korban tersebut, total yang telah ditemukan dan dievakuasi adalah 58 orang. Tim masih mencari 20 orang lainnya yang dilaporkan hilang.

8 jenazah belum teridentifikasi

Sementara itu, tim DVI Polda Sumatera Barat (Sumbar) masih melakukan identifikasi jenazah korban banjir bandang dan banjir lahar dingin yang melanda 3 kabupaten kota di daerah itu. Sejauh ini, ada 8 jenazah belum berhasil diidentifikasi.

“Update terakhir yang tercatat di data kami, Polda Sumatera Barat, jumlah korban ada 56 orang. 48 sudah berhasil diidentifikasi, sementara 8 lagi belum,” kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Dwi Sulistyawan dalam keterangan kepada wartawan, Rabu.

Dwi memberikan keterangan sebelum adanya informasi penemuan dua jenazah baru oleh tim SAR gabungan.

(ned/wis)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *