Jakarta, CNN Indonesia

Seorang pria diamankan karena menerabas pengamanan Presiden Jokowi saat wawancara doorstop di RSUD Konawe, Sulawesi Tenggara.

Momen itu terjadi saat Jokowi menyapa wartawan. Dia baru saja mengucapkan kalimat pertama sebelum pria itu datang.

“Kembali saya meninjau rumah sakit …,” kata Jokowi membuka sesi wawancara di Konawe, Selasa (14/5).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lalu pria berambut cepak dan berkemeja batik berjalan cepat menghampiri Jokowi. Pria itu langsung bergerak ingin menyentuh Jokowi.

Tak lama kemudian, seorang anggota Paspampres langsung melakukan pengamanan. Dia bergegas mendorong pria tersebut untuk menjauh dari Jokowi.

Jokowi sempat kaget dengan kejadian itu. Bahkan, ia sempat hampir jatuh terdorong anggota Paspampres yang melakukan pengamanan.

Meski begitu, Jokowi tetap melanjutkan sesi wawancara. Dia memuji langkah pemerintah daerah membangun fasilitas kesehatan yang baik.

“Keberanian seperti ini yang saya harus mengapresiasi karena itu menyangkut keberanian kepala daerah untuk membangun daerahnya karena fiskalnya enggak cukup yang meminjam disiplin anggarannya setiap tahun bisa tercapai itu yang bagus,” ujarnya.

CNNIndonesia.com telah menghubungi pihak istana terkait kejadian itu. Belum ada pernyataan resmi dari istana terkait langkah pengamanan atas pria misterius yang berupaya menerabas pengamanan Jokowi.

(dhf/gil)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *