Surabaya, CNN Indonesia

Gerindra berkukuh mengusung kader sendiri dalam Pilkada Surabaya 2024, salah satunya adalah musikus Ahmad Dhani. Mereka berniat menduetkan pentolan Dewa 19 itu dengan kader Golkar yang juga Ketua Pro Jokowi (Projo) Jatim Bayu Airlangga.

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad atau Gus Sadad mengatakan, partainya mempunyai stok kader mumpuni untuk berkontestasi di Pilkada Surabaya 2024.

“Ada banyak [kader potensial]. Gerindra tengah menggodok nama-nama internal yang siap maju di Surabaya,” kata Gus Sadad saat dikonfirmasi, Selasa (14/5).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gus Sadad menyebut, sejumlah kader potensial Gerindra yang siap diusung di Surabaya antara lain yakni Ahmad Dhani, Kharisma Febriansyah, Hadi Dediansyah, hingga caleg DPRD Jatim dengan suara terbesar di Surabaya Cahyo Harjo.

“Ada Mas Dhani, ada Bang Kharisma yang Gerindra siapkan. Ada juga kader muda kita Cahya Harjo,” ucapnya.

Berbekal 8 kursi DPRD Kota Surabaya, Gus Sadad menegaskan Gerindra akan membuat poros baru dan tidak melirik duet petahana Eri Cahyadi-Armuji.

Salah satunya ialah membuka opsi berkoalisi dengan Golkar. Golkar diketahui kini mendorong kadernya yang juga Ketua Projo Jatim Bayu Airlangga untuk berkontestasi di Surabaya.

“Kami punya 8 kursi dan jadi partai pemenang kedua di Surabaya. Kami akan berkomunikasi dengan partai lain untuk peluang itu,” ujarnya.

Menurut Gus Sadad, peluang koalisi Gerindra dengan Golkar terbuka lebar. Sebab keduanya sudah bekerja sama di tingkat nasional dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 lalu.

“Peluang koalisi itu sangat terbuka lebar, apalagi di tingkat nasional Gerindra dan Golkar bersama-sama. Kami juga berpeluang mengusung Bayu Airlangga,” jelasnya.

(frd/isn)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *