Serang, CNN Indonesia

Arief Wismansyah, mantan Walikota Tangerang dua periode, bakal mendaftar ke seluruh partai politik (parpol) untuk memuluskan jalan maju sebagai Cagub Banten 2024. Termasuk, mendaftar ke Demokrat untuk bersaing dengan Iti Octavia Jayabaya. Serta PSI, partai yang diketuai oleh Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi.

“Saya ingin mendaftar ke semua partai, kita baru ngembaliin PAN, Nasdem, PSI, hari ini ke PDIP, PPP. Karena saya pikir partai-partai itu membawa suara masyarakat, karena nya mereka punya kursi di DPRD,” ujar Arief, di kantor PSI Banten, Selasa (14/5).

Dia telah menjalin komunikasi dengan beberapa Cagub Banten 2024, seperti Airin Rachmi Diany hingga Dimyati Natakusumah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati demikian, Arief enggan berkomentar mengenai pasangannya di Pilgub Banten 2024. Karena saat ini, kondisi politik daerah masih terus berubah.

“Alhamdulillah komunikasinya. Masalah calon-calon tadi, semua tentunya akan menjadi perhitungan saya, intinya kita ingin memajukan Banten,” terangnya.

Mengenai restu dari DPP Demokrat, Arief mengaku belum tentu didukung dari partai politik yang membesarkannya sebagai Walikota Tangerang dua periode.

Meski begitu, dia terus berkomunikasi dengan petinggi DPP Demokrat untuk maju di Pilgub Banten 2024. Termasuk terus menjalin hubungan baik dengan Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Demokrat Banten, sekaligus digadang-gadang sebagai cagub terkuat yang bakal diusung partai berlambang mercy.

“Partai Demokrat memberikan pilihan terbaik buat kadernya, tapi juga mempertimbangkan faktor eksternal. Saya sudah berbicara dengan Bang Haeron selaku BPOKK. Ini mau ketemu dengan Bang Andi Arief, kita juga udah WA’an dengan Teh Iti. Kita komunikasi,” jelasnya.

(sfr)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *