Jakarta, CNN Indonesia

Polsek Tanjung Priok Polres Metro Jakarta Utara menangkap seorang pria berinisial AH yang mencuri sepeda motor di kawasan Jakarta International Stadium (JIS). Modusnya, pelaku mengaku sebagai polisi yang akan menangkap korban karena terlibat kasus narkoba.

“Kami menangkap satu dari dua pelaku aksi pencurian yang terjadi di kawasan Jalan Utama Papanggo dekat kawasan Jakarta International Stadium pada Senin malam,” kata Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan di Jakarta, dikutip Antara, Selasa (14/5).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia mengatakan peristiwa ini terjadi saat korban pria berinisial A sedang duduk dengan teman perempuannya NA di Danau Sunter, Jakarta Utara, pada Senin (13/5) sekitar pukul 20.00 WIB.

Mereka lalu dihampiri dua orang pelaku yaitu AH dan temannya. Pelaku ini mengaku sebagai anggota polisi yang kemudian menginterogasi korban A.

Kedua pelaku lalu membawa korban dan motornya. Dia mengatakan akan membawa korban ke Polres dengan berboncengan bertiga, sedangkan korban wanita ditinggal di lokasi.

Di tengah perjalanan, korban diintimidasi. Pelaku bahkan menyebut korban terlibat kasus narkoba. Setibanya di samping Stadion JIS, motor berhenti dan pelaku menggeledah tubuh korban.

“Pelaku berkata kepada korban kamu saya periksa dulu, semua barang saya periksa lalu ponsel,” kata dia.

Setelah diperiksa, dompet dan motor korban dibawa kabur pelaku ke arah Danau Cincin. Namun satu orang pelaku tertinggal di lokasi dan ditangkap warga ke pos sekuriti Stadion JIS.

Korban kehilangan satu unit sepeda motor dan satu unit ponsel yang dirampas pelaku.

“Terkait kasus tersebut, anggota kami sudah mengamankan sejumlah barang bukti berupa dompet dan mata obeng yang akan digunakan untuk mencuri. Kami juga melakukan pengejaran pelaku lainnya,” kata dia.

(Antara/pmg)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *