Tanjung Pinang, CNN Indonesia

Puluhan rumah warga di Kampung Batu Lipai Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau rusak akibat diterjang angin puting beliung, Selasa (14/5) siang sekitar pukul 11.40 WIB.

Satu orang warga terluka akibat tertimpa bangunan rumah saat hendak menyelamatkan diri pada waktu kejadian. Saat ini korban sudah dilarikan ke rumah sakit.

“Lebih dari 30 unit rumah mengalami kerusakan terutama bagian atap, dilaporkan satu orang dalam keadaan terluka di bagian kepala melindungi cucunya tertimpa atap seng dibawa ke rumah sakit,” kata Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rustam, warga setempat mengatakan angin puting beliung terjadi secara tiba-tiba. Dia melihat angin puting beliung itu berputar-putar dari atas langit lalu turun ke bawah hingga merusak rumahnya dan rumah warga lainnya. Menurutnya kejadian itu hanya beberapa menit saja lalu turun hujan.

“Kanopi rumah saya habis, atap rumah juga kejadian sekitar jam 11.40 lah anginnya datang dari atas turun ke bawah langsung sapu semuanya,” kata Rustam.

Saat ini petugas gabungan baik dari TNI – Polri dan BPBD masih melakukan pendataan dan evakuasi serta menyingkirkan material bangunan rumah warga yang berterbangan akibat bencana alam┬átersebut.

(arp/isn)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *