Medan, CNN Indonesia

Foto dan video mesum diduga Sekda Tapanuli Utara (Taput) Provinsi Sumatera Utara, IS dengan seorang ASN wanita viral di media sosial.

Polres Taput melakukan penyelidikan terkait beredarnya video tak senonoh tersebut.

“Terkait beredarnya video dan foto mesum yang di duga mirip Sekda Taput di media sosial, sudah mulai kita lakukan penyelidikan,” kata Kasi Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing kepada CNNIndonesia.com, Senin (13/5).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Walpon menyebutkan beberapa orang telah dimintai keterangan untuk mendalami kebenaran video dan foto tersebut. Video mesum itu diusut setelah GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) membuat laporan pengaduan ke Polres Taput.

“Saat ini sudah ada beberapa orang yang kita minta keterangannya,” jelasnya.

Menurutnya polisi juga akan memanggil orang yang memiliki video tersebut untuk dimintai keterangan. Polisi ingin memastikan sumber dan keaslian video itu.

“Sejauh ini, video tersebut sedang kita cari siapa orang yang memilikinya. Dari keterangan saksi yang kita periksa, sudah diberitahukan orang yang memiliki video dan foto itu. Nantinya orang yang memiliki video dan foto itu akan kita panggil untuk mengetahui dari mana sumber video itu serta keaslian video itu,” jelasnya.

Polisi juga akan melibatkan ahli IT untuk mengetahui keaslian video itu. Namun, untuk Sekda Taput sendiri belum dijadwalkan pemanggilannya.

“Jika ada bukti video kita miliki, untuk memastikannya akan kita bawa ke ahli IT untuk mengetahui keasliannya. Penyelidikan masih sedang berjalan,” jelasnya.

Video dan foto mirip Sekda Taput IS melakukan perbuatan tak senonoh bersama ASN wanita viral di media sosial. Foto tersebut menunjukkan pria diduga IS bersama wanita sedang berada di sebuah ruangan.

IS tampak memeluk wanita tersebut dengan posisi keduanya tengah duduk. IS bertelanjang sedangkan wanita itu hanya mengenakan pakaian dalam.

Video yang beredar juga menunjukkan pria diduga IS tengah melakukan adegan tak senonoh dengan seorang wanita.

Beredarnya video dan foto tersebut membuat GMKI Cabang Tarutung melakukan unjuk rasa ke Kantor Bupati Taput hingga DPRD Taput.

Mereka menilai video tak senonoh diduga Sekda Taput itu telah mencoreng nama baik Kabupaten Tapanuli Utara yang selama ini dikenal sebagai daerah wisata rohani.

(fnr/wis)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *