Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri disebut telah mengantongi delapan nama bakal bakal calon gubernur untuk diusung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta.

“Banyak nama yang muncul, sudah ada hampir sekitar delapan nama. Dan banyak nama-nama besar yang sudah ada di kantongnya Bu Megawati Soekarnoputri,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Senin (13/5).

Namun begitu, Hasto enggan mengungkap daftar nama-nama tersebut. Menurut dia, partainya saat ini masih dalam proses penjaringan sebelum kemudian diputuskan ketua umumnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasto hanya menyebut partainya berpeluang besar akan mengusung kader internal. Menurut dia, partainya selama ini terus membangun sistem kaderisasi lewat sekolah partai.

“Loh PDIP kan terus kembangkan suatu kepemimpinan yang memiliki makna strategis di dalam melakukan suatu penyelesaian masalah rakyat, tetapi juga membangun masa depan. Karena kami partai yang miliki sekolah partai,” katanya.

Akan tetapi, Hasto memastikan PDIP akan bekerja sama dengan partai lain. Saat ini, dia telah menugaskan sejumlah kader untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai lain, seperti Gerindra, PAN, maupun Golkar.

“Dan di Jakarta PDIP harus bekerja sama dengan parpol lain. Kami sudah membagi tugas, siapa yang berkomunikasi dengan Gerindra, siapa yang berkomunikasi dengan PAN, dengan Golkar dan sebagainya,” katanya.

(thr/isn)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *