Badung, CNN Indonesia

Pemerintah Kabupaten Badung, Bali berhasil meraih penghargaan pada 15 kategori sekaligus dalam ajang CNN Indonesia Awards kedua. Salah satu penghargaan yang diraih adalah Best Economic Development.

Penghargaan Best Economic Development itu secara simbolik diserahkan oleh Pemimpin Redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari, Direktur Transmedia Warnedy, Direktur Utama Detiknetwork Abdul Azis dan Direktur Transmedia Latif Harnoko kepada Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Hotel The Stones, Badung, Bali pada Senin (13/5).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kabupaten Badung berhasil menjadi daerah dengan realisasi penanaman modal dalam negeri tertinggi di Provinsi Bali pada tahun 2023. Nilai penanaman modal dalam negeri di Badung mencapai Rp2,7 triliun sepanjang tahun lalu.

Selain itu, Pemkab Badung juga meraih Best Disaster & Crisis Management dalam CNN Indonesia Awards kali ini atas keberhasilannya menangani bencana dan krisis.

Pemkab Badung telah secara proaktif melakukan sosialiasi mitigasi bencana. Sepanjang 2023 Pemkab Badung juga telah menggelontorkan dana bantuan Rp 2,9 miliar sebagai komitmen perbaikan fasilitas sarana dan prasarana masyarakat yang terdampak bencana.

Berikut Daftar Lengkap Penghargaan yang Berhasil Diraih Pemkab Badung dalam CNN Indonesia Awards.

– Best Social Engagement
– Outstanding Public Service Innovation
– Best Environmental Policy & Sustainability
– Best Economic Development
– Best Financial Management Transparency
– Best Women Empowerment
– Best Disaster & Crisis Management
– Outstanding Public Infrastructure Management
– Outstanding Integrity and Transparency
– Outstanding Cultural Tourism Promotion
– Outstanding Sustainable Tourism
– Outstanding Innovative Tourism Destination
– Best Water Sports Destination
– Outstanding Green Energy Iniative
– Best Stunting Prevention

Kabupaten Badung adalah sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Bali, yang meliputi Kuta dan Nusa Dua. Dahulu ibu kotanya berada di Denpasar, kini berada di Mangupura.

Secara administrasi, Kabupaten Badung terdiri dari enam wilayah kecamatan meliputi Kecamatan Kuta Selatan, Kuta, Kuta Utara, Mengwi, Abiansemal, dan Petang yang terbagi menjadi 62 desa/kelurahan dan 120 desa adat.

Saat ini, Kabupaten Badung dipimpin oleh seorang Bupati bernama I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati yakni I Ketut Suiasa.

Pusat pemerintahan Kabupaten Badung yang meliputi kantor bupati, kantor DPRD, kantor dinas gedung kesenian, dan perpustakaan kini berlookasi di Pusat Pemerintah (Puspem) Mangupraja Mandala Kabupaten Badung, di Mangupura.

Kabupaten Badung dibagi menjadi tiga wilayah pembangunan yakni Wilayah Pembangunan Badung Utara, Badung Tengah, dan Badung Selatan.

Sektor-sektor unggulan yang dikembangkan dikembangkan di wilayah ini adalah pariwisata, industri kecil, pertanian, hingga kerajinan rumah tangga

(mab/fra)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *