Jakarta, CNN Indonesia

Eks Co-captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) Sudirman Said telah berkonsultasi ke KPU DKI Jakarta untuk maju sebagai bakal calon independen di Pilkada 2024 bersama Abdullah Mansuri.

Sudirman Said juga disebut telah mengajukan akses Sistem Informasi Pencalonan (Silon) ke KPU DKI Jakarta.

“Calon Gubernur Sudirman Said dan calon Wakil Gubernur Abdullah Mansuri sudah mengajukan akses Silon,” kata Komisioner KPU Idham Holik lewat keterangan tertulis, Sabtu (12/5).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain Sudirman-Abdullah, Idham menyebut ada sepasang calon lagi yang berkonsultasi ke penyelenggara pemilu, yakni Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto. Mereka juga telah mengajukan akses silon.

KPU DKI Jakarta menyatakan pasangan paslon Dharma dan Kun Wardana akan mendaftar sebagai calon independen pada hari ini pukul 17.00 WIB. Sementara itu, untuk paslon Sudirman- Abdullah, belum ada info lebih lanjut terkait pendaftaran resminya.

Idham mengatakan ada dua kandidat lagi yang telah berkonsultasi. Namun, dua kandidat ini belum mengajukan akses silon. Mereka adalah adalah Noer Fajrieansyah dan Poempida Hidayatulloh.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur jalur perseorangan pada Pilkada DKI Jakarta 2024 harus mendapat minimal 618.968 dukungan warga.

KPU membuka penyerahan dokumen persyaratan calon independen sejak Rabu (8/5) lalu hingga hari ini.

“KPU DKI Jakarta hari ini akan memberikan pelayanan penerimaan dan helpdesk sampai dengan pukul 23.59 WIB,” kata Dody.

(yla/DAL)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *