Jakarta, CNN Indonesia

Sebanyak enam jenazah korbanĀ kecelakaan maut bus rombongan SMK Lingga Kencana Kota Depok di Ciater, Subang, Jawa Barat dimakamkan di TPU Parung Bingung pada Minggu (12/5) siang.

TPU itu berlokasi di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kabupaten Depok, Jawa Barat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pantauan CNNIndonesia.com, keenam jenazah yang dimakamkan di TPU ini adalah Suprayogi, Intan Fauziah, Mahesya Putra, Intan Rahmawati, Dimas Aditya, dan Robiatul Adawiyah.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan pihaknya menyediakan beberapa titik tempat pemakaman umum untuk korban yang meninggal dunia.

“Di sini ada enam orang, lalu ada di Pasir Putih, ada di Tapos, ada di Rawa Denok. Jadi ada beberapa titik karena sesuai dengan tempat mereka tinggal. Semuanya pemakaman diberikan secara gratis,” ujar Imam di TPU Parung Bingung, Depok, Minggu (12/5).

Selain itu, Imam mengatakan pemerintah juga menyebut ada asuransi yang akan diberikan kepsda korban kecelakaan ini.

“Ya, kami biayai semua termasuk pemakaman di sini. Dan nanti akan ada asuransi yang mem-backup terhadap kejadian ini, baik mungkin dari Jasa Raharja dan pemerintah kota Depok. Insya Allah,” kata Imam.

Kecelakaan bus rombongan SMK ini terjadi di Jalan Raya Kampung Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Sabtu (11/5) malam.

Para korban tewas adalah 9 orang siswa SMK Lingga Kencana, Depok, Jawa Barat, 1 orang guru dan 1 orang warga sekitar kejadian.

Adapun Kepala Dinas Kesehatan Subang Maxi menyampaikan total korban, termasuk yang luka, dalam kejadian itu adalah 60 orang.

Sementara itu, pihak kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Subang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kecelakaan, Minggu (12/5) pagi.

(pop/bac)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *