Jakarta, CNN Indonesia

Rekayasa lalu lintas berupa contraflow atau lawan arus di ruas Tol Jakarta-Tangerang arah Jakarta dari dari KM 21+700 sampai KM 14+200, Sabtu (11/5) mulai pukul 09.20 WIB.

Contraflow ini diterapkan untuk mengurai kepadatan imbas peningkatan volume kendaraan dan penyempitan lajur di KM 14+630 sampai KM 14+580 di lajur 2 karena ada pekerjaan pemeliharaan.

“Telah diberlakukan contraflow mulai dari KM 21+700 sampai dengan KM 14+200 Ruas Tol Jakarta-Tangerang arah Jakarta mulai pukul 09.20 WIB,” kata Senior Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Ginanjar Bekti dalam keterangannya, hari ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pihaknya mengimbau pengguna jalan untuk tertib berkendara di lajurnya masing-masing.

Selain itu, pengendara juga diimbau untuk menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan dan tidak berpindah lajur selama melintasi contraflow.

“Antisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku dan memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol,” tutur Ginanjar.

“Diharapkan pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” imbuhnya.

(dis/arh)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *