Jakarta, CNN Indonesia

Rektor Universitas Surakarta Astrid Widayani turut mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta lewat Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menargetkan kemenangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surakarta 2024.

“Kami punya kader atau kader dari luar yang akan daftar, ya, targetnya kami menang semua. Apalagi Solo ya. Solo ‘kan menurut kami kota khusus,” ujar Ketua DPW PSI Jawa Tengah Antonius Yogo Prabowo di Solo, dikutip dari Antara, Jumat (10/5).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yogo menuturkan PSI saat ini terus membangun komunikasi dengan beberapa partai lain, terutama yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ia menjelaskan PSI harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon di Pilkada Solo. “Kami terus membangun komunikasi karena syarat pendaftaran untuk eksekutif itu ‘kan sembilan kursi, kami sadar betul itu,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa PSI Solo pada Pemilu 2024 meraih lima kursi DPRD Kota Solo. Raihan ini naik dari pemilu sebelumnya yang cuma satu kursi.

PSI Solo harus menggandeng parpol lain karena syarat mengusung paslon setidaknya harus memiliki sembilan kursi di DPRD kota.

Pada kesempatan yang sama, Astrid mengaku memilih PSI karena merasa satu irama dengan partai politik tersebut.

“Kami sudah satu irama untuk membangun bangsa dengan anak muda. Butuh peran anak muda untuk berkontribusi kepada masyarakat,” katanya.

Menurut dia, di PSI banyak anak muda yang terlibat pada pembangunan bangsa.

Sebelumnya, Astrid juga mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo lewat Gerindra. Ia mengaku ingin fokus membangun pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) di Solo.

(syd/tsa)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *