Jakarta, CNN Indonesia

Presiden terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara bimbingan teknis dan rapat kerja nasional Pilkada 2024 yang diselenggarakan PAN di Jakarta, Kamis (9/5) malam.

Pantauan CNNIndonesia.com, kedatangan Prabowo disambut langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang didampingi sejumlah elite partai lainnya. Mereka di antaranya Ketua Majelis Penasihat Hatta Rajasa, Sekjen Eddy Soeparno, Waketum Viva Yoga Mauladi, dan bakal calon Gubernur Jawa Barat Bima Arya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah turun dari mobil, Prabowo saling melempar hormat dengan Zulhas. Ia langsung menyalami Hatta dan lainnya.

Prabowo yang juga merupakan Ketua Umum Gerindra itu hadir mengenakan kemeja biru muda dibalut dengan peci songkok di kepala. Sementara Zulhas dan jajaran kompak menyambut dengan mengenakan jas partai.

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Daulay mengatakan tujuan acara hari ini untuk mengonsolidasikan dan mensinergikan pemenangan pilkada para peserta dari daerah. Selain itu, juga membahas terkait calon menteri dari PAN.

Salah seorang kader PAN yang kerap disebut ialah Yandri Susanto karena dinilai sebagai kader utama PAN yang bergerak dari bawah.

“Dia pekerja keras, ulet, tangguh, pantang menyerah, bersahabat, ramah, dan memiliki jaringan yang cukup luas,” kata Saleh dalam keterangannya.

PAN merupakan salah satu partai pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Mereka tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju bersama Gerindra, Golkar, Demokrat, dan partai nonparlemen lain.

Kini, Prabowo-Gibran telah ditetapkan menjadi presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024.

Mereka menang satu putaran usai unggul di 36 provinsi menyingkirkan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

(mnf/tsa)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *