Jakarta, CNN Indonesia

Presiden terpilih Prabowo Subianto menceritakan awal mula dirinya identik dengan angka delapan. Ia menyebut angka delapan kerap muncul dalam perjalanan hidupnya.

“Saya cerita sedikit, mungkin ini sedikit menarik. Jadi dalam hidup saya angka delapan ini muncul terus,” kata Prabowo di pidatonya pada acara Rakornas PAN, Jakarta, Kamis (9/5).

Prabowo menuturkan dirinya identik dengan angka delapan itu bermula saat ia masih bertugas sebagai prajurit.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menyebut kala itu ABRI didominasi oleh orang Jawa, sehingga setiap operasi pun dinamakan dengan menggunakan bahasa Sanskerta. Waktu itu Prabowo masih berpangkat kapten.

Luhut Binsar Pandjaitan selaku pimpinan Prabowo di satuan mengganti sandi dengan menggunakan angka.

“‘Karena saya komandan sandi saya 09, karena 9 kan angka tertinggi, kau wakil saya, kau 08’ ‘Siap’,” kata Prabowo menirukan percakapannya dengan Luhut kala itu.

Bermula dari situ, Prabowo pun menuturkan, sandi 08 ini terus melekat dengannya. Hingga ia menjadi presiden terpilih yang nantinya akan dilantik sebagai Presiden ke-8 RI.

Prabowo pun tersadar, seraya tersenyum ia menyatakan mungkin ada hubungan erat antara dirinya dengan angka delapan, sampai ia pun menjadi Presiden ke-8 RI.

“Coba kalau beliau bilang ‘Wo, kau 07’ siapa tahu aku jadi presiden ke-7 kan. Tapi akhirnya saya terima, ‘Oh benar’,” ujarnya seraya tertawa.

Prabowo telah ditetapkan sebagai presiden terpilih hasil Pilpres 2024. Ia menggandeng Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres.

Ia bersama Gibran dijadwalkan akan dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang. Usai dilantik nanti, Prabowo merupakan Presiden ke-8 RI melanjutkan estafet dari Presiden ke-7 RI, Joko Widodo.

(mnf/isn)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *