Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Partai Buruh Said Iqbal memuji Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Presiden Joko Widodo dalam acara May Day Fiesta di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat (1/5).

Said mengatakan Sigit adalah sosok solution maker atas segala permasalahan yang muncul. Ia juga memuji Sigit sebagai sosok berjiwa besar yang mampu menyelesaikan masalah secara tegas.

“Pak Kapolri ini adalah solution maker, orang sering menyebut ada troublemaker. Nah, lawannya adalah Pak Kapolri, solution maker. Beliau adalah orang yang datang dengan jiwa besar tapi tegas setiap masalah akan diselesaikan,” kata Said dalam konferensi pers di di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat (1/5).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski begitu, Said mengaku tak bermaksud memuji ketika melontarkan sanjungan tersebut. Ia mengklaim kepedulian Sigit terhadap buruh telah ia rasakan sendiri.

Salah satu contoh kepedulian itu, kata dia, adalah adanya unit khusus buruh yang dibentuk oleh Sigit.

“Tanpa bermaksud memuji ya, kami merasakan sendiri. Nah keberadaan tentang unit khusus buruh dan diangkatnya staf ahli kapolri yang membidangi tentang perburuhan adalah saya rasa puncak dari pada perhatian kapolri bersama jajarannya terhadap isu isu buruh,” tutur dia.

Di sisi lain, pujian Said terhadap Jokowi, sosok yang menandatangani UU Cipta Kerja yang dituding makin menyengsarakan buruh dan mengistimewakan pengusaha.

Said beralasan Jokowi punya jejak keberhasilan mendorong pertumbuhan Indonesia hingga 5 persen.

“Ekonomi tumbuh 5,2 persen di kala dunia mengalami beberapa negara Eropa terutama minus ya terjadi krisis tapi Indonesia tetap berada pada jalur on the track. Kita hormati kita hargai karena kita tetap bisa bekerja,” tutur dia.

Acara May Day di Stadion Madya ini digelar secara meriah. Sebuah konser musik turut diadakan di acara yang identik dengan perjuangan buruh ini.

Pantauan CNNIndonesia.com, massa buruh yang hadir juga tampak menikmati konser ini. Mereka berjingkrak-jingkrak mengikuti alunan musik.

Tak hanya itu, tampak di luar stadion beberapa dapur umum dari pihak kepolisian disediakan. Sejumlah buruh juga terlihat mengantre untuk mendapat makanan.

(mab/bmw)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *